Jalin Keakraban, Kapolres Grobogan Sarasehan dengan Pelajar Asal Papua

Polres Grobogan – jateng.tribratanews.com | Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH menggelar silaturahmi dengan pelajar asal Papua di salah satu rumah makan siang tadi. Para pelajar papua itu saat ini bersekolah di Kabupaten Grobogan.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana santai dan penuh keakraban ini dihadiri Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek Toroh serta puluhan pelajar asal Papua yang belajar di Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard SIahaan dalam sambutanya mengatakan, semua merupakan anak bangsa bagian dari NKRI. Semuanya mempunyai kesempatan yang sama tanpa dipengaruhi oleh bahasa warna kulit ataupun adat istiadat,

“Polres Grobogan menjamin keamanan dan kenyamanan pelajar asal Papua di wilayah hukum polres Grobogan,” kata AKBP Jury, Jumat (27/11/20).

Selain itu Kapolres juga berpesan untuk saling menjaga kerukunan baik dengan sesame pelajar asal Papua maupun dengan masyarakat sekitar. Nasihat lain dari Kapolres untuk para pelajar asal papua yaitu untuk tetap disiplin protokol kesehatan apapun aktifitasnya untuk mencegah tertularnya virus Covid – 19.

“Adik – adik pelajar jauh dari orang tua, karena itu pesan saya tetap jaga kerukunan dan yang utama disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Sementara Fransisca salah seorang pelajar Papua mengatakan, ia mengaku sangat senang dengan perhatian dari Polres Grobogan selama ini. Selama belajar selama 1,5 tahun dirinya merasa nyaman di Grobogan.

“Terima Kasih pak Kapolres atas undangan sarasehan hari ini, dan kami mewakili teman – teman pelajar asal Papua yang sekolah di Grobogan akan selalu rukun dengan sesame pelajar maupun dengan masyarakat sekitar,” kata Fransisca.

Diahkir kegiatan silaturahmi Kapolres Grobogan dengan Pelajar asal papua, Kapolres menyerahkan bingkisan berupa sembako pada seluruh pelajar asal Papua.

Exit mobile version