Binmas

Sosialisasi Prokes, Polsek Bendosari Blusukan Ke Pemukiman Penduduk

Polres Sukoharjo – jateng.tribratanews.com | Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Polsek Bendosari Polres Sukoharjo melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dengan blusukan ke pemukiman penduduk di Dukuh Tugurejo, Desa Paluhombo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (25/11/2020) malam.

Imbauan sosialisasi dilakukan dengan menyambangi warga yang sedang berjaga di Pos Kamling. Dalam kegiatannya, petugas yang dipimpin Aiptu Masturi memberikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

“Kita sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu selalu menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bendosari, AKP Retna Wiyarti mengatakan, penggunaan masker saat berada diluar rumah harus diterapkan. Hal itu dilakukan karena aktivitas diluar rumah menjadi salah satu potensi terjadi penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kita sampaikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

“Semoga dengan saling mengingatkan, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan penyebaran virus covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Berita Terkait