Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi, Polres Tegal Kota Paparkan Inovasi Kepada Kemenpan RB

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com – Serius dalam meraih zona integritas wilayah bebas dari korupsi, kapolres tegal kota memaparkan kegiatan zona integritas kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia melalui virtual. Selasa (24/11)

Kegiatan ini secara langsung dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota serta ketua masing-masing program kerja dan seluruh operator program. Ini merupakan evaluasi perihal pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupi (WBK).

Penilaian yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kemenpan RB) dilaksanakan secara virtual dalam menunjang penerapan protokol kesehatan, secara umum kegiatan dimulai dengan paparan dari kapolres tegal kota dengan dilanjutkan diskusi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. M.H. menyampaikan ini merupakan satu jalan polres tegal kota untuk memperoleh wilayah bebas dari korupsi (WBK) dengan inovasi-inovasi yang telah dierapkan kepada masyarakat.

“Dengan inovasi yang telah kami terapkan untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Harapan kami, polres tegla kota bisa menyandang predikat wilayah bebas dari korupsi.” Ungkap Kapolres Tegal Kota

Sementara itu, yang dimaksud wilayah bebas dari korupsi adalam predikat yang diberikan kepada suatu uni kerja yang memenuhi sebagian besar menejmen perubahan, penataan tata laksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Semua itu sudah dijabarkan dalam Permenpan No. 52 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah

Exit mobile version