Brimob

Bersama Polres Boyolali, Brimob Jateng Beri Trauma Healing Kepada Anak di Pengungsian Gunung Merapi

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Sebanyak 277 warga lereng Gunung Merapi yang berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB) mengungsi di TPPS (Tempat Penampungan Pengungsian Sementara) di Desa Tlogolele Kecamatan Selo, Kab Boyolali, yang sebagian besar merupakan Lansia, ibu-ibu dan anak-anak, tiga kelompok rentan itu yang menjadi prioritas diungsikan.

Pengungsian sendiri dimulai sejak status Gunung Merapi dinaikan ke Siaga III, Dalam rangka membantu warga di pengungsian, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah bersama dengan Binmas Polres Boyolali mengadakan trauma healing kepada anak-anak pengungsian di TPPS Tlogolele, Kamis (19/11/2020).

Personel Satbrimob Polda Jateng bersama Binmas Polres Boyolali menghibur dan mengedukasi para anak-anak pengungsi tersebut, mulai dengan permainan, pengenalan rambu-rambu lalulintas dan hadiah berupa makanan kecil membuat anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Trauma Healing.

Iptu Arif Jati Gunawan yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan trauma healing ini untuk membantu anak-anak agar tidak trauma dengan situasi seperti ini.

“Kegiatan Trauma Healing ini sendiri sangat dibutuhkan oleh anak yang berada di tempat pengungsian sementara akibat status Siaga lll Gunung Merapi ini, selain untuk menghibur tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan masa depan si Kecil, agar kembali tertata dengan baik dan berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan tidak trauma berkepanjangan,” jelas Iptu Arif Jati Gunawan kepada Tribratanews.

Sedangkan Briptu Janu dan Briptu Asep Setiawan yang memandu Trauma Healing tersebut sangat bersemangat dalam memberikan edukasi dan hiburan di kegiatan tersebut.

“Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan Trauma Healing ini, membuat kita bersemangat dalam memandunya, semoga saja semua dalam kebaikan dan warga yang berada di TPPS Tlogolele ini dapat kembali hidup normal seperti biasa,” tambah Briptu Janu yang saat ini bertugas di Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jateng tersebut.

Berita Terkait