Peringati HUT Polairud ke-70, Satpolair Polres Jepara Gelar Donor Darah

Polres Jepara – jateng.tribratanews.com | Jepara – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Polairud, Satpolair Polres Jepara menggelar donor darah, pada Selasa (17/11/2020).

Kegiatan yang digelar di kantor PMI Kabupaten Jepara tersebut merupakan hasil kerja sama Satpolair Polres Jepara dengan PMI Jepara.

Personel Satpolair Polres Jepara yang melaksanakan Donor Darah tetap menerapka protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menurut Kasat Polair Polres Jepara AKP Lukman Fuadi kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Satpolair Polres Jepara dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah pada masa Pandemi Covid-19.

“Harapannya, labu darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kasat Polair Polres Jepara AKP Lukman Fuadi saat ditemui di sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum dilakukan proses pengambilan darah para pendonor melakukan serangkaian tes terlebih dahulu dilakukan. Mulai dari mengisi formulir, cek golongan darah, hingga tes tekanan darah.

Dijelaskan Kasat Polair Polres Jepara AKP Lukman Fuadi, selama berjalannya kegiatan bakti sosial donor darah ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik peserta maupun petugas medis wajib menggunakan masker. Antrean pun diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak (Physical distancing).

(hms)

Exit mobile version