Binkam

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Pekalongan Cek Kantor Bawaslu, KPU dan Gudang Logistik

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H., dan Kabag Ops Kompol Gede Ngurah Simatupang siang tadi melaksanakn Pengecekan Kantor Bawaslu, KPU Dan Gudang Logistik KPU Kab.Pekalongan menjelang diselenggarakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020.

Menurut Kapolres Pekalongan, kunjungan yang dilakukannya pada dua lembaga pelaksana pilkada tersebut adalah untuk memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020.

“Selain mengunjungi kantor Bawaslu dan KPU, kita juga memantau gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di new coral, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, ” ujarnya, Senin (16/11/2020)

Dalam kunjungannya ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu agar selalu berkoordinasi dengan Gakumdu Polres Pekalongan terkait persoalan ataupun permasalahan yang dihadapi pada Pilkada 2020 seperti potensi dugaan pelanggaran Pilkada.

Kapolres berharap pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 di Kabupaten Pekalongan dapat berjalan lancar dan sukses.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Kantor Bawaslu, Kapolres Pekalongan beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kantor KPU Kab.Pekalongan dan dilanjutkan ke gudang penyimpanan logistik KPU di new coral, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan langsung kesiapan gedung penyimpanan dan keamanan APK dan bahan kampanye milik KPU Kab.Pekalongan,” kata AKBP Darno.

Kepada personil yang melaksanakan pengamanan baik di Kantor KPU maupun di gudang Logistik milik KPU Kab.Pekalongan, orang nomor satu di Polres Pekalongan tersebut berpesan agar personil melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu meningkatkan kewaspadaan, kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Berita Terkait