Pembinaan Personel

Polres Grobogan Sosialisasikan Alokasi Anggaran T.A 2021

Polres Grobogan, jateng.tribratanews.com | Bertempat di Aula Jananuraga Polres Grobogan berlangsung kegiatan Sosialisasi Alokasi Anggaran T.A 2021 dengan pendampingan Biro Rena Polda Jateng.

Pada kegiatan ini dihadiri Kabag Renprogar AKBP Yudy Priyono, S.H. S.St. MK. M.H., beserta anggota tim, Perwakilan Bupati Grobogan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Perwakilan Dandim 0717 Purwodadi, KPPN, PJU dan Kapolsek Jajaran serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan paparan sosialisasi alokasi anggaran T.A 2021 oleh Kabag Ren Polres Grobogan Kompol Zuwono ia menjelaskan bahwa terjadi Penurunan anggaran dari Rp. 100.509.766.000,- (2020) turun menjadi Rp. Rp. 92.901.239.000,- (2021) atau (-8%)

Kabag Renprogar AKBP Yudy Priyono selaku Katim menekankan bahwa terkait alokasi anggaran, dimana alokasi anggaran ini akan disahkan menjadi Dipa anggaran.

Sosialisasi ini tidak hanya sebatas acara seremonial, namun komitmen bersama dalam transparansi penggunaan anggaran, hal tersebut guna mencegah korupsi. “Dalam program Prioritas Kapolri, Polda Jateng telah didukung dengan Commander Wish Kapolda Jateng”, jelasnya.

Sementara itu Kapolres Grobogan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada pendamping dari Biro Rena Polda Jateng atas kunjungannya ke Polres Grobogan, saya minta maaf apabila dalam sambutan kami ada yang kurang berkenan.

Kapolres menambahkan Anggaran berasal dari negara, jadi anggaran tersebut harus digunakan sesuai keperuntukannya dan harus ada pertanggungjawabannya.

Dalam penggunaan anggaran jangan sampai ada kesalahan, apabila ada kesalahan pasti akan ada konsekuensinya, jadi dalam penyerapan anggaran harus sesuai peruntukannya.
Disini kita mengundang elemen masyarakat dan Forkopimda, hal tersebut sebagai bentuk transparasi Polri dalam penggunaan anggaran.

“Penurunan anggaran dari Rp. 100.509.766.000,- (2020) turun menjadi Rp. Rp. 92.901.239.000,- (2021), dengan turunnya anggaran tersebut, tidak mengurangi kinerja Polres Grobogan dan kita juga harus lebih meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat”, paparnya.

Berita Terkait