Disiplinkan Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan di Kota Semarang Gelar Operasi Yustisi di Terminal Penggaron

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Kanit Binmas Polsek Pedurungan Iptu Agus Widodo, bersama Gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Pedurungan, Anggota babinsa Koramil Pedurungan, Petugas Kecamatan dan Petugas Dishub melaksanakan kegiatan opserasi yustisi di sekitran terminal penggaron guna mendisiplinkan warga masyarakat serta penumpang maupun pengemudi kendaraan angkutan umum untuk tetap disiplin protokol kesehatan terutama pemakaian masker guna cegah penyebaran dan penularan covid 19 di wilayah kec. Pedurungan.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi petugas gabungan selain menghimbau tentang protokol kesehatan, petugas juga memberikan hukuman sanksi sosial berupa push up atau mengucapkan Pancasila dan memberikan surat pernyataan kepada warga masyrakat yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan kegiatan operasi yustisi dilaksanakan di lingkungan terminal penggaron dikandung maksud untuk mencegah terjadinya cluster penyebaran covid 19 dilingkungan terminal” ujar Iptu Agus.

Penumpang atau pengemudi yang berada didalam angkutan umum tidak luput dari kegiatan operasi yustisi kali ini. Ucap Wati salah seorang penumpang didalam bus “saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan seperti ini karena mengingatkan saya untuk harus selalu memakai masker apabila keluar rumah, demi kesehatan bersama.”

(Humas Polrestabes Semarang)

Exit mobile version