BrimobHeadline

Brimob Jateng Evakuasi Warga Korban Banjir di Kroya Cilacap

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | 1 SRU (Search and Rescue Unit) SAR Kompi 4 Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Made Suweca,S.H melaksanakan evakuasi korban banjir dan pembagian sembako kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Karag Desa Gentasari Kec. Kroya, Kab Cilacap, Rabu (28/10/2020).

Tim SAR (Search And Rescue) Kompi 4 Batalyon B Pelopor diterjunkan untuk mengevakuasi korban banjir di dusun karag desa gentasari kec. Kroya, Kab Cilacap ke tempat yang lebih aman, menggunakan perahu karet dan perahu Buatan Brimob untuk membantu warga korban banjir.

Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Made Suweca, S.H. berharap bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Kroya ini.

” Sementara warga yang rumahnya terendam banjir ini kita evakuasi ke tempat yang lebih aman, terutama para manula, anak-anak dan ibu-ibu, dan kita berharap bantuan sembako ini dapat meringngankan saudara kita yang menjadi korban banjir,” tutur Iptu Made Suweca, S.H. kepada awak media.

Dalam kegiatan ini hadir juga Bupati Cilacap, Kapolsek, Koramil dan Forkompincam dalam rangka mengecek situasi dan memberikan bantuan kepada korban banjir di dusun karag desa gentasari kec. Kroya, Kab Cilacap. Tidak ada korban jiwa tetapi dengan tenggelamnya rumah,persawahan,perkebunan dll akibat banjir para warga korban banjir mengalami kerugian materil.

PID Kompi 4B Pelopor

Berita Terkait