BrimobFeaturedHeadline

Brimob Jateng Ikuti Apel Kesiapsiagaan Banjir dan Tanah Longsor 2020

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | BPBD Provinsi JawaTengah menggelar apel kesiapsiagaan banjir dan tanah longsor tahun 2020 yang di ikuti oleh Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dan Dinas Terkait yang digelar di depan halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

Musim penghujan sudah tiba, dan itensitas curah hujan mulai tinggi membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah menyiapkan diri dengan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Banjir dan Tanah Longsor Tahun 2020 yang diikuti oleh Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dan Dinas terkait lainnya. Apel yang digelar di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam amanatnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan apel kesiapsiagaan ini dikandung maksud untuk mengecek peralatan yang dimiliki dan personel yang siap diterjunkan di lapangan.

“Apel kesiapsiagaan banjir dan tanah longsor ini dikandung maksud untuk mengecek pralatan SAR yang kita miliki dan menyiapkan personel mengingat curah hujan di Jawa Tengah mulai tinggi, karna Jawa Tengah merupakan salah satu Provinsi yang rawan bencana, ” jelas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Saat pengecekan peralatan, Gubernur Jawa Tengah juga mewanti-wanti para petugas SAR yang berasal dari berbagai instansi antara lain Brimob Polda Jateng, TNI, Basarnas, Tegana, PMI dan masih banyak lainnya, agar selalu menjaga kesehatan agar selalu siap saat digerakkan untuk membantu masyarakat.

“Saya harap rekan-rekan selalu menjaga kesehatan, agar bisa membantu saudara-saudara kita ketika terkena bencana. Kehadiran rekan-rekan ketika ada bencana sangat membantu masyarakat, ” tambah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Satuan Brimob Jateng yang datang dengan mobil SAR lengkap dengan pralatannya, seperti genset, pemotong beton, lampu pemancar dan masih banyak lainnya mengaku siap menghadapi musim hujan yang berpotensi bencana ini.

“Dengan mobil SAR ini Insya Allah kita siap menghadapi musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana seperti banjir dan tanah longsor, kita harapkan Jawa Tengan aman dan jauh dari bencana, ” tutur Ipda Afandi selaku Katim SAR Brimob Jateng yang mengikuti apel gelar tersebut.

#bharatudidik

Berita Terkait