Bhayangkari Cabang Tegal Lakukan Tabur Bunga Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Bhayangkari cabang Tegal yang sedang melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma, Senin (19/10).

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68, bhayangkari cabang Tegal adakan upacara tabur bunga dan ziarah. Kegiatan ziarah ini sendiri bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur.

Upacara tabur bunga tersebut pun diawali dengan penghormatan yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis. Kemudian perwakilan pengurus Bhayangkari menaburkan bunga pada nisan makam para pahlawan.

Hal tersebut karena mengingat situasi yang masih status pandemi sehingga dalam upacara ini tetap diutamakan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian dalam acara peringatan HKGB ke-68 kata ketua Bhayangkari Cabang Tegal Tatik Ahmadi.

“Tentunya dalam ziarah dan tabur bunga tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menhindari kerumunan ketika memasuki TMP”, kata Ketua Bhayangkari Cabang Tegal.

(Humas Polres Tegal Kota)

Exit mobile version