Polsek Gabus Grobogan Gelar Patroli Perbatasan

Polres Grobogan, jateng.tribratanews.com | Polsek Gabus menggelar patroli sampai dengan perbatasan Kabupaten Blora. Hal ini mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan curras. Selain patroli, polisi juga sudah menempatkan personel di titik-titik rawan kejahatan.

Patroli tidak hanya dilakukan dengan berkeliling jalan-jalan kecamatan saja. Namun, secara berkala petugas juga turun langsung ke masyarakat, misalnya di pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Kami meminta warga ikut aktif menjaga keamanan. Salah satunya, dengan tidak memancing munculnya tindak kejahatan penjambretan atau aksi begal. Misalnya, dengan tidak mengenakan perhiasan berlebih saat keluar rumah,” kata Kapolsek Gabus Iptu Sunarto, Sabtu (10/10/2020).

Dia menjelaskan, ”Kami langsung turun ke pasar dan tidak segan-segan mengingatkan warga agar jangan mengenakan perhiasan mencolok. Karena hal itu bisa memicu tindak kriminal.”

Dengan menggunakan mobil patroli, petugas dari polsek memberikan peringatan itu secara keliling. Selain itu, jajaran dari dua polsek berbeda saling melakukan patroli dengan arah berlawanan.Dua tim dari polsek berbeda itu bertemu di perbatasan wilayah masing-masing.

“Kondisi jalan yang sepi dan gelap sering dimanfaatkan para penjahat untuk melancarkan aksinya,” pungkasnya.

Exit mobile version