Mitra Polisi

HUT TNI Ke-75, Polres Sragen Kejutkan TNI, Datangi Kodim 0725, Yon 408 dan Denpom

Polres Sragen – jateng.tribratanews.com I Tepat di hari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 75, jajaran Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Senin, (05/10/2020) berikan kejutan dengan mendatangi markas komando Kodim 0725 Sragen, Yonif 408 Suhbrasta serta Subdenpom Sragen.

Pemberian kejutan dengan membawa tumpeng dan perlengkapannya tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sragen Kompol Eko Mardiyanto beserta para Pejabat Utama.

Kedatangan rombongan yang secara tiba tiba, sontak membuat kaget anggota Kodim yang usai melaksanakan acara peringatan secara virtual.

Bahkan Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P, yang saat itu masih di dampingi Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan tidak menyangka akan menerima kejutan itu.

“Saya tak menyangka akan didatangi oleh anggota Polres Sragen pagi ini, pasalnya Kapolres masih berapa disini mengikuti upacara virtual, “ ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sragen mengungkapkan bahwa hari ini adalah momen yang paling special untuk TNI. Ia berharap, di hari ulang tahunnya yang ke 75, semoga TNI dan Polri semakin sinergi, semakin solid, dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Diungkapkan Kapolres dalam testimoninya, bahwa pemberian ucapan sekaligus kejutan HUT TNI ke 75 ini tak hanya di tingkat Mapolres saja, namun pihaknya juga memberikan kejutan sampai ke tingkat kecamatan, yakni di laksanakan oleh para Kapolsek dengan mengajak Camat kepada Koramil setempat.

Seperti terlihat pagi ini, pukul 10.00 Wib, nampak Wakapolres Sragen dengan rombongannya memasuki Makodim 0725 Sragen di sertai para Polwan dengan membawa tumpeng, dengan menyanyikan lagu ulang tahun.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Sragen atas kejutannya, sesuai dengan tema HUT ke 75 TNI, yaitu Sinergi Untuk Negeri, semoga selalu terjalin sinergitas yang baik antara TNI dan Polri,” ucap Dandim Sragen.

Selain bersilaturahmi mengunjungi Makodim secara dadakan, Kapolres dan rombongan juga bersilaturahmi di markas Yonif 408 Suhbrasta serta Denpom Sragen. Dalam kunjungan dadakan tersebut, Kapolres juga membawa tumpeng, sembari beramai ramai menyanyikan lagu ulang tahun.

“Selain terjalin sinergitas antara TNI – Polri , utamanya untuk kabupaten Sragen ini, agar semakin kondusif, terutama dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 serta pengamanan Pilkada 2020 semakin mantap,” harap Kapolres AKBP Raphael.

“ Meski kita datang beramai ramai, namun acara kejutan tersebut berjalan lancar, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun demikian tidak akan mengurangi semangat sinergitas, sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun TNI ke 75 yaitu Sinergi Untuk Negeri, Untuk Indonesia Tercinta, “ pungkasnya.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait