Polwan Imbau Pengunjung Balwas Kota Tegal Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng,polri.go.id | Polwan Polres Tegal Kota bersama personel Kodim 0712/Tegal ketika memberi imbauan kepada pengunjung Balwas (Balaikota lawas) Kota Tegal, Sabtu (4/10).

Diawali dengan apel di mako Polres Tegal Kota yang dipimpin oleh Wakapolres Tegal Kota, petugas yang terdiri jajaran TNI-Polri dan Satpol PP mulai bergerak menyisiri kawasan Balwas Kota Tegal.

Balwas atau balaikota lama merupakan kawasan yang sering digunakan muda-mudi untuk nongkrong di malam hari dan dengan didukung banyaknya pedagang yang menjajakan makanan membuat kawasan tersebut ramai setiap malamnya terutama malam minggu.

Demi mengantisipasi penularan virus Corona, petugas yang terdiri dari tiga pilar mulai memastikan satu per satu bahwa aktivitas yang digelar sudah menerapkan protokol kesehatan.

Dalam hal ini ditekankan pemakaian masker dan menjaga jarak antar tempat duduk sehingga tidak terjadi kerumunan.

Operasi yustisi sendiri digelar dalam sehari 4 kali dengan lokasi yang berbeda dan dengan sistem mobiling pada malam harinya.

Demi mengurangi jumlah korban Covid-19, diperlukan dukungan dari semua unsur termasuk dalam penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

(Humas Polres Tegal Kota)

Exit mobile version