Binkam

Polisi di Purbalingga Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Polres Purbalingga – jateng.tribratanews.com | Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang di jalan Mayjend Sungkono, Desa Kalimanah Wetan Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Minggu (4/10/2020) dini hari.

Pohon tumbang disebabkan hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut. Akibat pohon tumbang sebagian jalan Mayjen Sungkono tertutup dan menghambat arus lalu lintas kendaraan.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Peristiwa pohon tumbang diketahui pertama kali oleh warga yang melintas, kemudian melapor ke Polsek Kalimanah.

“Mendapati informasi warga, anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pohon tumbang tersebut adapah jenis waru dengan tinggi sekitar 6 meter. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material hanya saja potongan pohon sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi sebagian jalan. Setelah evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal,” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang dan membahayakan pengguna jalan.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait