Yanmas

Dapur Umum Tiga Pilar Kota Tegal Bantu Pasien Isolasi Mandiri

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Kegiatan pengemasan makanan oleh Polwan Polres Tegal Kota yang akan dibagikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di dapur umum lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal (3/10).

Dalam rangka membantu pasien isolasi mandiri di Kota Tegal, unsur tiga pilar yang terdiri dari pemerintah kota dan TNI-Polri bersinergi dengan membentuk dapur umum. Dapur umum tersebut dalam sehari bisa membagikan paket makanan hingga 500 paket yang disebar.

Pembagian pun dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan langsung diberikan ke rumah pasien isolasi mandiri.

Melalui dapur umum ini, unsur tiga pilar bersinergi dengan membagi tugas masing-masing dari mulai pembuatan hingga pembagian.

Dapur umum sendiri dimulai sejak hari Kamis lalu (1/10) yang akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut seperti yang dikatakan Wakil Walikota Tegal ketika pembukaan dapur umum ini.

Hal tersebut pun juga menjadi perhatian bersama bahwa penerapan protokol kesehatan harus menjadi acuan dalam menghentikan penyebaran virus Corona terutama di Kota Tegal. Dengan kesungguhan pemerintah dibantu unsur terkait, diharapkan jumlah korban Covid-19 semakin berkurang dan semua kegiatan dapat berlangsung normal kembali.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait