Kapolda Jawa Tengah Launching Aplikasi Siteko Polres Tegal Kota

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Kepolisian Resor Tegal Kota berinovasi dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui aplikasi “SITEKO ( layanan Aplikasi Informasi Terintegritas, Sinergitas tiga Pilar, Polres Tegal Kota, Kodim Tegal dan Pemkot Kota Tegal). Aplikasi ini langsung dilaunching oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. didampingi Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirlantas, Dirsbhara, Dansat Brimob dan Kabid TIK di Mapolres Tegal Kota, Selasa (29/9).

Inovasi aplikasi Siteko ini mampu mempercepat Pelayanan kepada masyarakat di Kota Tegal, terdapat fitur fitur yang dapat digunakan oleh masyarakat seperti fitur satlantas, panic button, jugneng dan lain lain.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. menyampaikan terobosan kreatif dari polres tegal kota dalam rangka menciptakan smart city merupakan kota yang cerdas sehingga polri dalam hal ini polres tegal kota inisiatif menggunakan fitur fitur yang dapat digunakan masyarakat dengan mudah terkait dengan pelayanan kepolisian

“Hal ini sejalan dengan perkembangan situasi dimana era digital harus menciptakan kota yang cerda kondisinya cerdas dan pelayanan polri yang professional dengan IT yang telah diterapkan, ” jelas Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Kapolda Jateng berharap aplikasi ini juga digunakan dengan berkelanjutan dan manfaatnya bisa rasakan masyarakat sehingga pelayanan dan informasi yang diberikan oleh Kepolisian bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H. menyampaikan aplikasi si teko merupakan inovasi dari polres tegal kota yang bisa digunakan masyarakat untuk kehadiran anggota kepolisian secara cepat.

“Masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena bersifat mobile sehingga bisa digunakan secara langsung menggunakan smartphone,” kata Kapolres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota menambahkan dengan adanya aplikasi ini diharapkan kehadiran Polisi dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk bisa mengakses aplikasi ini, silahkan diunduh di smartphone android anda melalui playstore lalu ketik “SITEKO” dan muncul Aplikasi SITEKO lalu silahkan menginstalnya,” jelas Kapolres Tegal Kota.

(Humas Polres Tegal Kota)

Exit mobile version