Sinergitas TNI-Polri Sosialisasikan Pemakaian Masker di Kota Tegal

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Aiptu Munadi bersama Sertu Suyatman ketika mengimbau salah satu warga di Kelurahan Kraton agar mematuhi protokol kesehatan, Senin(28/9).

Sosialisasi tersebut dilakukan di lingkungan Rt 03/ Rw 07 Kelurahan Kraton yang ditujukan kepada masyarakat binaan sekitar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kraton tersebut bertemu dengan Ibu Jamilah salah seorang warga setempat yang terlihat tidak mengenakan masker. Sehingga Aiptu Munadi pun mengimbau kepada warga tersebut agar mematuhi 3 M yang terdiri dari memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta menjaga jarak.

Selain itu Aiptu Munadi dan Sertu Suyatman juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi.

Di Kota Tegal sendiri sudah diatur mengenai Perwal (Peraturan Walikota) yang mengatur tentang sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan melalui razia operasi yustisi yang digelar oleh unsur Tiga Pilar.

Sehingga selain teguran yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas yang bekerja ditingkat kelurahan juga mempunyai tugas untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penularan Covid-19.

(Humas Polres Tegal Kota)

Exit mobile version