Binmas

Polsek Sukorejo Sosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatam dalam Pilbup Kabupaten Kendal 2020

Polres Kendal – jateng.tribratanews.com | Polsek Sukorejo Polres Kendal sosialisasikan Maklumat Kapolri di Bundaran Sukorejo dan sekitarnya, Minggu (27/9/2020).

Sosialisasi Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor : Mak / 03 / IX / 2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan 2020 ini dilakukan oleh Wakapolsek Iptu Sugeng, S.H. bersama dengan Bhabinkamtibmas.

Wakapolsek Sukorejo mengatakan lokasi yang disasar merupakan tempat umum dan tempat perbelanjaan, di antaranya Bunderan Sukorejo, kantor Pegadaian, Pasar Induk dan Terminal Bus Sukorejo.

“Kabupaten Kendal pada tahun 2020 ini juga ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020 secara serentak. Adapun di Kabupaten Kendal sendiri ada tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati maka perlu adanya sosialisasi maklumat Kapolri ini”, kata Wakapolsek Sukorejo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek menyampaikan isi dari Maklumat Kapolri yakni dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan dan protokol kesehatan Covid 19 yaitu tetap melaksanakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Pengerahan massa dalam setiap tahapan pemilihan tidak boleh melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan. Dan setelah selesai melaksanakan kegiatan dalam pentahapan pemilihan dilarang konvoi, arak arakan atau sejenisnya.

Pada kegiatan ini juga, Polsek Sukorejo menempelkan Maklumat Kapolri yang telah dicetak agar masyarakat yang tidak ikut sosialisasi bisa membaca dan mengerti serta melaksanakan isi dari Maklumat Kapolri tersebut.

Sementara itu Sugianto warga Dusun Tlangu Desa Sukorejo yang ikut mendengarkan sosialisasi mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Sukorejo yang peduli akan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid19 seperti sekarang ini khususnya kepada warga masyarakat Sukorejo.

Humas Polres Kendal

Berita Terkait