Cegah Penularan Covid-19 di Kawasan TPI, Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Kerja Bakti

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Kapolres Tegal Kota bersama unsur Tiga Pilar Kota Tegal lainnya ketika melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Pelabuhan Jongor, Tegal Barat, Minggu (27/9).

Kegiatan tersebut digelar usai unsur Tiga Pilar laksanakan monitoring atau pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di kawasan Kota Tegal dengan bersepeda.

Dalam kegiatan tersebut selain dari unsur Tiga Pilar yang terdiri dari anggota Kodim 0712/Tegal, anggota SKP (Sektor Kawasan Pelabuhan) dan juga Pemkot Tegal, masyarakat setempat yang juga berdagang di tempat tersebut pun ikut membantu.

Dengan bantuan dari 1 unit mobil pemadam kebakaran, lantai yang terlihat kotor pun mulai dibersihkan dengan disiram air dan digosok dengan bantuan pembersih.

Terlihat Kapolres Tegal Kota, Wakil Walikota Tegal, Dandim 0712/Tegal dan Danlanal Tegal kompak dalam membuat tempat tersebut terlihat bersih dan kumuh karena barang-barang berupa kayu yang berada di dalam.

Hal tersebut pun tidak terlepas dari tujuan utama untuk menghindari penularan Covid-19, apalagi tempat tersebut juga pusat berkumpulnya massa yang memburu ikan segar di daerah Kota Tegal.

Seusai TPI terlihat bersih, aktivitas pelelangan pun dimulai kembali, terlihat Kapolres Tegal Kota memberikan imbauan kepada salah satu warga yang bertugas untuk melelangkan ikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Humas Polres Tegal Kota)

Exit mobile version