Binmas

Polresta Banyumas Canangkan Wisata Siaga Candi di Baturraden

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com – Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama Pemkab Banyumas mencanangkan Wisata Siaga Candi 2020 di Lokawisata Baturraden Kab. Banyumas, Rabu (23/09/2020). Launching ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K didampingi Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Instansi terkait.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K mengatakan bahwa adanya pandemi covid-19, kegiatan perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Oleh karena itu dengan dibukanya kegiatan tempat-tempat wisata di tengah pandemi saat ini harus dengan kesadaran dari semua pihak untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid 19.

“Dengan adanya pencanangan Wisata Siaga Candi ini, tempat-tempat wisata yang sudah dibuka kembali dapat berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, baik pengelola tempat wisata maupun para pengunjung, sehingga diharapkan kegiatan perekonomian tetap berjalan,” kata Kapolresta.

Di tengah pandemi covid 19 yang belum mereda, Polresta Banyumas dan Pemda berkomitmen untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu wajib memakai masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dan menjaga jarak dengan orang untuk pencegahan covid-19.

“Operasi masker terus kita digencarkan untuk memberikan peringatan kepada warga yang belum disiplin supaya mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolresta.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait