Pembinaan Personel

Mulai Pendidikan PAG 2020, SPN Polda Jateng Gelar Pembinaan Tradisi

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng menggelar upacara Pembinaan Tradisi peserta didik Perwira Alih Golongan (PAG) TA. 2020 yang dipimpin oleh Ka SPN, Kombes Pol. Drs. Didi Hardi Sopandi, Rabu (23/9).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala (Waka) SPN Polda Jateng Abdul Waras S.I.K., para Pejabat Utama, Pengasuh, dan peserta didik PAG TA. 2020. Pembinaan tradisi ini dimaksud agar peserta didik PAG mengembalikan sikap kesiapsigapan dan rasa bersyukur yang tinggi karena lulus seleksi menjadi seorang calon perwira Polri.

“Pusatkan perhatian di lembaga pendidikan sesuai dengan cita-cita saudara menjadi perwira polisi yang profesional, modern, terpercaya dan unggul sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang mahir, terpuji, dan patuh hukum, “kata Ka SPN Polda Jateng kepada peserta didik PAG 2020 Polda Jateng.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Ka SPN Polda Jateng berpesan peserta didik melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, sungguh-sungguh, dan bersemangat, cepat kenali lingkungan sekitar lembaga.

“Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun karenga pelanggaran kecil pasti ada sanksinya, persiapkan mental dan fisik dalam proses pembelajaran, perhatikan petunjuk (SOP) dan perintah gadik/pengasuh dan yang terakhir adalah jaga keselamatan, ” pesan Ka SPN Polda Jateng.

Setelah upacara pembinaan tradisi berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penyiraman air bunga oleh Ka SPN, Waka SPN dan Pejabat Utama yang menandakan dimulainya rangkaian kegiatan pembinaan tradisi dan dilanjut kegiatan fisik ringan serta pengenalan lingkungan SPN Polda Jateng.
PID SPN Polda Jateng

Berita Terkait