Kesadaran Tentang Protokol Kesehatan Masih Minim, Polsek Weru Gencarkan Operasi Yustisi

Polres Sukoharjo, jateng.tribratanews.com I Guna meningkatkan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19, Polsek Weru bersama Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan Operasi Yustisi di Depan Kantor Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (23/09/2020).
Kapolsek Weru AKP Busro menerangkan, bahwa kesadaran warga akan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 masih minim.

“Untuk itu kami bersama satgas Covid19 Kecamatan Weru secara rutin melaksanakan operasi yustisi dengan harapan masyarakat jera dan memahami pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan sehingga menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru tanpa harus dipaksa,” jelasnya.

Dikatakan Kapolsek, bahwa operasi yustisi tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Inpres No.06 tahun 2020 dan Perhub No.67 tentang Peningkatkan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

Dalam pelaksanaan kali ini, Satgas covid 19 Kecamatan Weru memberikan teguran kepada 67 pelanggar dengan sanksi sosial berupa menyapu fasilitas umum dan membersihkan rumput sekitar lokasi, menyanyikan lagu kebangsaan, mengucapkan Pancasila dan hukuman push up.

Selain penindakan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, mengunakan masker dan menjaga jarak sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid19.

Exit mobile version