Kapolres Klaten Pimpin Gladi Bersih Simulasi Sispamkota

Polres Klaten – jateng.tribratanews.com │Polres Klaten dan TNI Kodim 0723/Klaten melaksanakan latihan simulasi sispamkota untuk pengamanan pilkada serentak tahun 2020, Senin (21/9/20).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K, M.H terjun langsung untuk menyaksikan para anggotanya melaksanakan latihan gabungan tersebut. Ikut serta pula dalam latihan gabungan ini personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Klaten.

Kapolres Klaten menegaskan bahwa latihan ini sebagai bentuk kesiapan anggota Polres Klaten dan juga TNI dalam menghadapi Pilkada tahun 2020. Sehingga para anggota Polri dan TNI siap melaksanakan pengamanan mulai dari masa pendaftaran sampai dengan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Klaten. Dalam kesempatan latihan gabungan ini, juga ditunjukan bagaimana kesigapan para anggota Polri dan TNI dalam menghadapi hal-hal yang terburuk pada setiap tahapan pilkada.

Latihan persiapan pengamanan Pilkada di Mapolres Klaten dimulai pukul 07.30 hingga 10.00 wib. Meski latihan berlangsung dalam cuaca yang panas, anggota Polri dan TNI tetap menunjukkan semangat dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Gladi bersih sispamkota pengamanan pilkada tahun 2020 ditutup dengan apel konsolidasi yang juga dipimpin oleh AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K,M.H.

Exit mobile version