Binmas

Cegah Covid 19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Grobogan Semprot Disiinfektan

Polres Grobogan, jateng.tribratanews.com | Guna mengantisipasi dan mengurangi laju penyebaran virus corona (Covid-19) Bhabinkamtibmas Kelurahan Grobogan Polsek Grobogan Bripka Teguh Bersama pemerintah desa dan Babinsa, Minggu (20/9/20) melaksanakan penyemprotan Desinfektan di pemukiman warga Desa binaannya.

Sekitar kurang lebih 350 liter Cairan disinfektan tersebut disemprotkan dengan menggunakan alat semprot pertanian yang ditaruh di atas kendaraan roda tiga. Penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona pada pemukiman warga. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas ikut melakukan penyemprotan langsung Desinfektan atau cairan sejenisnya bersama-sama dengan perangkat Desa, relawan dan Babinsa Kelurahan Grobogan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Grobogan Bripka Teguh mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan diberbagai fasilitas umum maupun di sepanjang jalan desa binaanya. Hal tersebut sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona yang semakin meluas.

Selain melakukan penyemprotan, Bripa Teguh juga mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungannya.

Yaitu dengan rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik, selalu menjaga pola hidup sehat dengan makan dengan teratur dan bergizi, serta selalu menggunakan masker apabila berada di luar ruamah.

“Harapannya, dengan upaya yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona dan situasi kembali normal kembali,” tutupnya.

Kapolsek Grobogan AKP Eko Bambang mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai kegiatan yang positif guna upaya memutus jaringan penyebaran Covid-19. “Sedikit upaya namun di harapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona.” kata Kapolsek.

Berita Terkait