Binmas

Perketat Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan di Ngombol Purworejo Gelar Operasi Yustisi

Polres Purworejo – jateng.tribratanews.com | Operasi Yustisi Protokol Kesehatan digelar petugas Gabungan terdiri dari Polsek Ngombol, Koramil 15 Ngombol dan Sat. Pol. P.P Kecamatan Ngombol melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka memperketat pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat, bertempat didepan Kantor Kecamatan Ngombol dan pasar Ngombol. Rabu (16/9/2020).

Kegiatan Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. bersama dengan personel Koramil 15 Ngombol dan Sat. Pol. PP Kecamatan Ngombol memberikan imbauan dan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Pakai masker setiap keluar rumah, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta hindari kerumunan,” imbau Kapolsek Ngombol.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Yustisi warga masyarakat semakin disiplin dalam menjaga kesehatan, sehingga dengan melaksanakan anjuran pemerintah dalam hal ini Protokol kesehatan, maka kita semua dapat mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ngombol.

Adapun sanksi yang diberikan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker adalah dengan teguran lisan dan tindakan fisik untuk melaksanakan pus up dan juga hormat bendera. Dengan diberikannya sanksi tersebut, untuk mengingatkan kepada masyarakat bila keluar rumah harus pakai masker dan meningkatkan kedisiplinan bagi masyarakat.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menghimbau kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19 dan mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

(jack)

Berita Terkait