BinkamBinmas

Peduli Kesehatan Balita, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Hadiri Kegiatan Posyandu

Polresta Banyumas. jateng.tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Khoerul Anwar melaksanakan patroli dan sambang ditempat posyandu di balai Desa Sambeng Wetan, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pengamanan kepada warga Sambeng Wetan yang melakukan imunisasi dan penimbangan kepada anak balita. Tak luput petugas juga ikut serta membantu menimbang dan memberikan imunisasi kepada anak balita, Kamis (17/9-2020).

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat tepatnya pada pelaksanaan kegiatan posyandu ini, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para masyarakat khususnya kepada ibu-ibu desa Sambeng Wetan yang melakukan imunisasi kepada anak-anaknya. “ Tuturnya.

Kegiatan Posyandu ini merupakan wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan kualitas manusia di bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H mengatakan bahwa, “dengan adanya patroli dan sambang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran, warga masyarakat sangat merespon dengan baik dalam kegiatan posyandu tersebut, selain memberikan rasa aman dan nyaman juga dapat mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat,” tutup Kapolsek Kembaran.

Berita Terkait