Binmas

Kuatkan Imun, Kapolres Tegal Kota Ajak Masyarakat di Pasar Bandung Minum Jamu

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Berlokasi di sepanjang Jalan Teuku Cik Ditiro, Kapolres Tegal Kota menggendong jamu untuk dibagi-bagikan kepada pengunjung pasar Bandung, Tegal Selatan, Jumat (18/09).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakapolres Tegal Kota, Kapolsek Tegal Selatan, Kabagsumda, jajaran Kanit Lantas dan anggota, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan dan perwakilan anggota Dishub Pemkot Tegal.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolres Tegal Kota yang menggendong jamu membagikan gelas pergelas kepada pedagang, tukang becak, pengunjung pasar dan pemakai jalan di depan Pasar Bandung.

Dalam bagi-bagi jamu tersebut, 500 gelas jamu dapat dinikmati masyarakat sekitar yang dibagi-bagikan oleh Kapolres dan jajaran.

Acara minum jamu ini merupakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk syukur terhadap hari jadi Lalu-Lintas yang diperingati pada 22 September nanti.

Selain itu filosofi dari minum jamu sendiri sebagai cara menguatkan imun ditengah pandemi Covid-19 yang melanda ini. Dengan minum jamu ini sebagai upaya menguatkan pertahanan tubuh, sehingga masyarakat juga teredukasi mengenai berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melawan penularan Covid-19 ini.

Dalam HUT Lantas ini, diharapkan masyarakat juga ikut merasakan terhadap kontribusi Polri sebagai wujud bakti terhadap masyarakat, termasuk untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Berita Terkait