BinkamBinmas

Cegah Penularan Covid-19 di Sekolah, Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Aiptu Yunardi ketika menyemprotkan cairan desinfektan ke dalam ruang kelas SD N Muarareja 1, Kelurahan Muarareja, Tegal Barat, Kamis (18/09).

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Yunardi yang merupakan Bhabinkamtibmas Muarareja bersinergi dengan Babinsa Muarareja Serka Aminurhadi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di kawasan sekolah.

Dengan kebijakan Pemerintah Kota Tegal bahwa kegiatan belajar mengajar sudah dapat dilaksanakan, mengajak agar seluruh unsur untuk berperan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan yang selalu harus diimbau maupun diingatkan kepada masyarakat terkhusus pelajar dalam hal ini.

Selain melakukan penyemprotan, Aiptu Yunardi juga mengimbau tenaga pengajar di sekolah tersebut agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai tauladan bagi anak didik. Sehingga dalam`hal ini semua berperan, terutama orang tua karena sebagai panutan utama bagi anak.

Dengan mengacu Inpres no. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, aparat keamanan menjadi unsur pelaksana dalam mengimbau masyarakat supaya mempedomani protokol kesehatan.

Dengan sinergitas antara TNI-Polri melalui peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan dapat mencegah penularan virus Covid-19 dengan aksi-aksi yang telah dilakukan tersebut.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait