Tingkatkan Kemampuan, Anggota Dalmas Polres Klaten Ikuti Latihan

Polres Klaten – jateng.tribratanews.com | Anggota Dalmas Inti dan Dalmas Rayon Polsek jajaran Polres Klaten mengikuti latihan di lapangan depan Mapolres Klaten, Rabu (16/9/2020) dari pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Bertindak selaku instruktur pelatihan adalah Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto, Iptu Pardiyana, Iptu Karsan, Aiptu Agus Riyanto, Aiptu Supandi, Aiptu Basilius, dan Aiptu Haryana.

Adapun materi latihan berupa Dalmas awal, tangan berkait, tali Dalmas, Dalmas lanjut menggunakan alat, serta formasi Dalmas lanjut berupa formasi bersaff, sikap siaga, dorong maju, desak maju, dan sikap berlindung.

Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto menjelaskan, tujuan latihan ini untuk satu, memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi tantangan tugas Kepolisian.

“Dua, menjaga kekompakan dan kedisiplinan anggota, serta membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil tetap maksimal. Tiga, mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Dan empat, mengoptimalkan anggota untuk persiapan antisipasi terjadinya tindakan anarkis dalam rangka Pilkada serentak 2020, ” jelasnya.

Exit mobile version