Binmas

Gelar Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Margoyoso Razia Warga Tak Gunakan Masker

Polres Pati – jateng.tribratanews.com, Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Kecamatan Margoyoso melakukan operasi yustisi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Margoyoso, Kamis (17/09/2020).

Operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarat menjalankan protokol kesehatan sehingga penularan pandemi Covid-19 dapat ditekan. “Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal itu tentu untuk menghindarkan penularan Covid-19 akibat infeksi virus Corona,” ujar Kapolres Pati melalui Kapolsek Margoyoso Iptu Sudari.

Operasi yustisi gabungan ini merupakan tindak lanjut Inpres No 6 Tahun 2020 dan Penegakan Perbub Kab. Pati No 1 Tahun 2020 yaitu Peningkatan disiplin sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolsek Margoyoso berharap operasi yustisi yang dilaksanakan ini nantinya bisa menjadi efek jera dari masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan selanjutnya.

Dia juga berharap kesuksesan operasi yustisi kali ini diikuti peningkatan kepatuhan masyarakat dan membuat protokol kesehatan menjadi kebiasaan masyarakat. “Kunci kesuksesan arahan pemerintah pusat ini terkait operasi yustisi ini adalah sinergi kita semua,” kata dia.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait