Pembinaan Personel

Cegah Covid 19, Polres Grobogan Gelar Swab Test Tahap III

Polres Grobogan, jateng.tribratanews.com | Selain Rapid Tes untuk tahanan, Swab tes tahap ke 3 juga digelar Polres Grobogan. “Hari ini ada sekitar 100 personil Polsek jajaran diperiksa swab,” ungkap Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan.

Tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan jajaran Polres Grobogan.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personil Polres Grobogan, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” katanya.

Kapolres menghimbau agar semua dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, yang harus kita ikuti.

“Selalu untuk menjaga diri sendiri dengan selalu memakai masker kemanapun bepergian dan dikantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi kerumunan,” pungkas Kapolres.

Berita Terkait