Binmas

Wakapolres Tegal Kota Buka Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Tahun 2020

Polres Tegal Kota – jateng.tribratanews.com | Kompol Joko Wicaksono ketika memberi arahan terhadap calon siswa pelatihan dasar satpam gada pratama angkatan XXXVI tahun 2020 tingkat Polda Jateng di halaman Mako Polres Tegal Kota, Rabu (16/9).

Dalam upacara tersebut diikuti sebanyak 173 orang dengan 161 orang laki-laki dan 12 orang perempuan yang akan dilatih ditingkat gada pratama.

Kegiatan pun dibuka dengan pembacaan pembukaan secara resmi oleh ketua panitia pelatihan dan disusul dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakapolres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota dalam arahannya yang dibacakan oleh Wakapolres Tegal Kota menuturkan bahwa Satpam merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas dalam tugasnya nanti yang harus memiliki kemampuan kompetensi yang dapat menunjang.

“Satuan pengamanan atau Satpam merupakan pelaksana pengamanan dalam rangka menyelenggarakan keamanan di lingkungan kerjanya yang harus memiliki kemampuan dan kompetensi sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas melalui pelatihan”, Ujar AKBP Rita.

Melalui pelatihan yang akan dilaksanakan ini, calon Satpam tersebut akan menerima materi kemampuan dasar pengamanan yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

Kegiatan pelatihan dasar satpam ini pun digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 September hingga 1 Oktober 2020 nanti.

Diharapkan dengan pelatihan dasar Satpam Gada Pratama ini akan menjadi bekal nantinya di lapangan ketika bertugas, sehingga benar-benar tercetak unsur pengamanan yang professional dan sigap.

Kegiatan pun ditutup dengan pembacaan janji siswa oleh perwakilan calon siswa yang ditirukan seluruh peserta.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait