Pembinaan Personel

Peringati HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Temanggung Rayakan Syukuran Di Aula Mapolres

Polres Temanggung – jateng.tribratanews.com | Bertempat di Aula Sindoro Simbing Polres Temanggung Polda Jateng telah dilaksanakan Perayaan Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia Ke-72 dengan seremonial virtual terpusat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz, M.Si., yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K., Wakapolres Temanggung Harry Sutadi, S.Sos., Pejabat Utama Polres Temanggung, Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ny. Yosse Muhamad Ali beserta para pengurus.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali dalam sambutannya mengucapkan “Dirgahayu Polisi Wanita Ke-72” kepada seluruh Polisi Wanita di manapun saudari mengabdi. Peranan polisi wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan polri kepada masyarakat.

Kapolres berharap kedepan Polwan dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat karena peran polisi wanita di dalam institusi Polri sangat penting dan memiliki tingkat equality yang tidak berbeda dengan polisi laki-laki.

“Saya meyakini bahwa Polisi Wanita Indonesia bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan polri yang semakin Profesional, modern, dan terpercaya. Seluruh polisi wanita, untuk senantiasa mengasah diri dan meningkatkan motivasi serta keterampilannya,” terangnya

Polwan adalah elemen penting dalam Kepolisian, dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri.

Dalam Syukuran HUT Polwan ke-72 ini Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Polwan seluruh Indonesia yang bersamaan dengan Rapat Kepresidenan.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke-72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun, para polwan yang saya banggakan saat ini polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh polwan se Indonesia, polwan setara dengan Polki semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi Jabatan Strategis makan mari Para Polwan menunjukan prestasi dimana pun bertugas, ” kata Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam COVID-19 polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan Covid-19, Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat dan Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masayarakat.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia HUT Polwan ke-72 atas terselenggaranya acara ini,” imbuh Wakapolri saat membacakan amanat Kapolri.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait