Samapta

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Bersenjata Polsek Jepon Sasar Daerah Rawan

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Untuk mencegah kriminalitas dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif saat pandemi corona, Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah intensifkan patroli bersenjata, di daerah rawan. Adapun tempat tempat yang disasar oleh Tim Patroli meliputi obyek vital seperti SPBU, Kawasan Perkantoran Perbankan, Gerai gerai ATM, Pemukiman penduduk serta tempat ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu Patroli Polsek Jepon yang dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Sunoko, Senin, (31/8/2020) malam hingga dini hari tadi.

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono,SH membeberkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, meskipun wilayah Jepon relatif aman, patroli dan penjagaan tetap dilaksanakan.

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, patroli dan penjagaan kita intensifkan, terutama didaerah rawan,” beber Iptu Supri.

Mantan Kapolsek Jati ini menambahkan untuk waktu pelaksanaan patroli sengaja di gelar malam hingga dini hari, karena pada jam jam tersebut dipandang rawan tindak kejahatan, dimana pada waktu tersebut adalah waktu istirahat bagi masyarakat.

“Saat masyarakat tidur malam, disitulah muncul kerawanan, dan petugas kepolisian ada untuk menjaga situasi kamtibmas,” tandas Iptu Supriyono.

Selain menggelar patroli rutin, untuk menjaga keamanan di wilayahnya, Kapolsek juga meminta kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar aktif berperan dalam sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 55 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid – 19. “Selain menjaga keamanan kita juga ajak warga untuk menjaga kesehatan bersama yaitu dengan kegiatan 3 M, mencuci tangan rutin setiap selesai kegiatan, menjaga jarak, serta memakai masker saat keluar rumah,” pungkas Kapolsek Jepon.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait