Binkam

Polres Wonosobo Tingkatkan Giat KRYD Menyambut Malam Tahun Baru 2020

jateng.tribratanews.com, Wonosobo – Dalam menyambut perayaan malam pergantian tahun baru 2020, Polres Wonosobo meningkatkan kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan di beberapa tempat hiburan malam di wilayah hukum Polres Wonosobo seperti kafe dan tempat kos. Senin (30/12/2019)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah dengan menerjunkan dua peleton gabungan, dalmas, reskrim, intel dan staf, dalam giat tersebut dibagi menjadi dua regu, regu pertama dipimpin oleh wakapolres dan regu kedua dipimpin oleh kabagops kompol Suharjono.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menimimalisir terjadinya gangguan kamtibmas wilayah kabupaten Wonosobo dalam rangka menyambut malam perayaan tahun baru 2020, giat tersebut menyasar kafe dan tempat hiburan malam yang disinyalir menjual minuman keras serta tempat kos yang disinyalir digunakan untuk hal-hal maksiat.

Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah mengungkapkan bahwa dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi diwilayah Wonosobo dalam menyambut pergantian malam tahun baru 2020, kita mengadakan kegiatan operasi minuman keras yang berada di tempat hiburan malam, tidak hanya itu kita juga menyasar ke rumah kos yang dianggap meresahkan warga masyarakat dan disinyalir digunakan untuk berbuat mesum yang bukan pasangan suami istri.

“Dalam kegiatan tersebut kita mendapatkan puluhan botol minuman keras berbagai merek, baik murni maupun oplosan, barang bukti tersebut kita amankan dari beberapa tempat hiburan malam yang beroperasi di wilayah hukum Polres Wonosobo” ungkapnya.

“Dalam penyisiran tempat kos kita mendapatkan pasangan mesum yang bukan suami istri” imbuhnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 21.00 Wib sampai dengan tengah malam berhasil mengamankan 2 krat botol minuman keras dan 2 pasangan yang bukan suami istri yang ditemukan di tempat kos.

“Hasil kegiatan operasi tersebut kemudian kegiatan kita amankan di Mapolres Wonosobo sedangkan pelaku pasangan yang bukan suami istri kita tindak dengan Tipiring” pungkasnya.

Berita Terkait