Binkam

Malam Tahun Baru 2020, Polres Sragen Kerahkan 377 Personil Pengamanan

jateng.tribratanews.com, Sragen – Ratusan personil di kerahkan Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan amankan kegiatan masyarakat tutup Tahun 2019. Sebanyak 377 personil di sebar di seluruh penjuru pusat keramaian perayaan malam Tahun baru 2020 kabupaten Sragen oleh jajaran kepolisian di Sragen, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel pengamanan oleh Kabag Ops Kompol Yohanes Trisnanto, petang ini bertempat di halaman pemerintah kabupaten Sragen, yang berseberangan dengan pusat keramaian kegiatan suka cita malam pergantian tahun baru 2019 menuju tahun 2020 nanti.

Dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen, ia mengutarakan bahwa ratusan personil tersebut di tebar di 20 kecamatan kabupaten Sragen, dan yang terbesar adalah di alun alun Sasono Langen Putro Sragen, karena di tempat tersebut bakal di datangi oleh lautan warga Sragen.

Kompol Yohanes berharap, kegiatan malam pergantian Tahun 2019 menuju tahun baru 2020 bakal kondusif tidak ada gangguan. Untuk itulah ia bakal menegakan hukum melalui tindak tegas terhadap pelaku pelanggaran lalu lintas, utamanya knalpot brong yang menggangu kenyamanan warga, ataupun umat kristiani yang tengah beribadah malam pergantian tahun 2020.

“Selain itu, juga akan di lakukan razia miras atau mihol di seputaran pusat perayaan malam pergantian tahun oleh Satuan Sabhara, dengan cara berpatroli. Bila ditemukan, maka kita akan bertindak tegas,“ ungkapnya.

Terpisah, seperti halnya di sampaikan Kasat Lantas AKP Sugiyanto dalam keterangan persnya, bahwa dirinya bakal melakukan razia knalpot brong saat malam pergantian tahun 2020 malam ini, tanpa tebang pilih.

“Semua pelanggar bakal dijerat untuk dilakukan penindakan dengan tilang, dan penyitaan kelengkapan kendaraan yang tidak standart, utamanya knalpot brong. Kendaraan akan diamankan di Polres, dan bisa dikeluarkan bila pemiliknya sudah mengganti kelengkapan dengan yang standart, setelah membayar denda tilang,“ terangnya.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait