Pembinaan Personel

Kado Indah di Penghujung Tahun, 55 Polisi Kebumen Naik Pangkat

jateng.tribratanews.com, Kebumen – Hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi 58 personel Polres Kebumen, pasalnya di penghujung tahun 2019 mendapatkan kado istimewa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Para personel yang naik pangkat didampingi istri dan suami selanjutnya dilantik dalam Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, pada kesempatan itu memimpin langsung jalannya upacara yang digelar di halaman Mapolres Kebumen, Selasa (31/12).

AKBP Rudy di sela kegiatan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diraih personelnya tersebut.

Menurutnya, kenaikan pangkat adalah sebuah prestasi personel.

Agar dapat naik pangkat para personel harus memenuhi kriteria ataupun ketentuan yang berlaku.

“Ini menjadi kado terindah bagi para personel yang naik pangkat di penghujung tahun 2019. Semoga bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarkat,” jelas Kapolres.

Kenaikkan pangkat seorang personel akan berimbas pada pendapatannya (gaji). Sehingga kenaikkan pangkat salah satu yang ditunggu-tunggu oleh setiap personel Polri dan keluarganya.

Data yang diperoleh dari Bag Sumda Polres kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP 5 personel. Selanjutnya dari Ipda ke Iptu 7 personel, Aipda ke Aiptu 5 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 7 personel, Briptu ke Brigadir 2 personel dan yang terakhir Bripda ke Briptu 24 personel.

Lanjut AKBP Rudy, kenaikan pangkat harus diimbangi dengan dedikasi dan profesional yang tinggi pula. Sehingga jika personel Polri naik pangkat tugas dan tanggung jawab ke depan akan lebih berat.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait