Diterjang Angin Kencang, 12 Rumah di Kecamatan Weru Rusak dan 7 Tiang Lampu PJU Roboh

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng Sukoharjo – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Senin (2/12/2019). Desa Tawang dan Ngereco mangalami dampak paling parah akibat hujan disertai angin kencang tersebut.
Kapolsek Weru AKP Busro mengatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya, 7 tiang lampu tenaga surya PJU di sepanjang Jalan Raya Weru-Cawas roboh.

Selain merobohkan tiang, sejumlah bangunan juga mengalami kerusakan, terutama di bagian atap. Tercatat ada 12 rumah yang mengalami kerusakan dari rusak ringan maupun berat. “Lima rumah rusak berada di Desa Ngereco, dan 7 lainnya berada di Desa Tawang,” jelasnya.

kejadian tersebut juga mengakibatkan pepohonan tumbang. Tercatat sekitar 10 pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, sementara untuk kerugian materiil, masih dalam penghitungan BPBD dan instansi terkait.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa atas kejadian tersebut, pihaknya bersama Koramil Weru dan BPBD langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Exit mobile version