Binmas

Bantu Sesama, Polres Brebes Lakukan Bedah Rumah

jateng.tribratanews.com, Brebes – Polres Brebes, Jawa Tengah melaksanakan aksi sosial dengan melaksanakan bedah rumah milik Muhemin, seorang warga didesa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Aksi kepedulian tersebut berawal adanya liputan dari sebuah stasiun televisi swasta nasional yang akan ditayangkan melalui sebuah program di televisi.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Larangan Iptu Sutikno membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa rumah Muhemin yang beralamatkan di desa Sitanggal Rt 09 Rw 05 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Brebes. Muhemin sendiri memiliki 5 anak yakni Ahmad sukhemi, Wasroni, Waestri, Dewi Anjani dan Supriatin.

Rumah tersebut di huni oleh anak ke 4 Muhemin yaitu Dewi Anjani dan Vista Putri yang diasuh oleh Dewi Anjani sejak balita. Vista Putri sendiri merupakan anak Waestri (anak ke 3 dari Muhemin). Sedangkan orang tua Vista Putri telah meninggalkannya dan merantau ke Aceh serta tidak ada kabar dan tidak memberikan nafkah kepadanya.

Kondisi tempat tinggal rumah yang di huni Vista Putri yang di asuh Dewi Anjani sangat tidak layak dan hidup dalam keterbatasan ekonomi. Dewi Anjani sendiri hidup dalam kekurangan dan suaminya bekerja serabutan.

“Atas kondisi tersebut dan adanya inisiatif dari Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melaksanakan giat kemanusiaan melalui program bedah rumah yang di huni oleh Vista Putri,” jelasnya, Selasa (3/12)

Program bedah rumah tersebut berupa pembongkaran bangunan lama dan dibangun baru.

Dalam proses bedah rumah, warga sekitar turut membantu dalam membongkar rumah lama dan membangun rumah baru.

Atas bantuan tersebut, Dewi Anjani pengasuh Vista Putri mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Brebes. Hal yang sama juga disampaikan oleh warga sekitar dan pemerintah desa Sitanggal atas kepedulian Polres Brebes yang memperhatikan warganya yang hidup dalam keterbatasan.

“Sampai saat ini kegiatan bedah rumah masih berlangsung dan pelaksanaannya sudah mencapai 60%,” pungkasnya. (Hms)

Berita Terkait