Pembinaan Personel

1 Personel Polres Purworejo Dapat Pangkat Pengabdian

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Setelah bekerja dan mengabdi di Polri selama 36 tahun 7 bulan sejak tahun 1982 dan akan memasuki masa pensiun atau purnabhakti Aiptu Panut yang menjabat kanit 2 Satintelkam Polres Purworejo mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Aiptu Panut menerima kenaikan pangkat pengabdian atau penghargaan, dari Aiptu ke Ipda. Kenaikan pangkat ini didapatkan sebagai bentuk penghargaan, lantaran yang bersangkutan sudah berdinas di Polri selama 36 tahun 7 bulan tanpa cela atau tanpa melakukan pelanggaran.

Upacara kenaikan pangkat penghargaan ini telah dilaksanakan di halaman Mapolres Purworejo, Senin (2/12) pagi, dan dipimpn langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong Sh SIK MM.

Kapolres Purworejo menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu dari program pembinaan bagi personel yang mendekati purnabhakti dengan mempertimbangkan penilaian spek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi Kinerja.

“Selain itu ada persyaratan tertentu, yang didasarkan pada kompetensi terhadap tugas-tugas Polri dan ukuran prestasi yang dinilai Dewan Kebijakan Karier,” jelasnya.

Kapolres berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian ini memberikan motivasi kepada seluruh personel, serta mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap bersyukur atas kenaikan pangkat yang didapatkannya tersebut.

“Sebab tidak semua personel Polri yang memasuki purnabhakti sebagai seorang Bhayangkara mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena pemberian pangkat penghargaan tersebut harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu diantaranya melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak cacat tanpa terputus atau selama tugas tidak mempunyai catatan permasalahan,” ungkap Kapolres.

Berita Terkait