Ratusan Polisi Diterjukan Amankan Kunjungan Kerja Perwakilan Duta Besar di Brebes

jateng.tribratanews.com, Brebes – Selama 2 (dua) hari, Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng mengamankan kunjungan perwakilan duta besar negara sahabat dari Luar Negeri saat kunjungan di Wilayah Kabupaten Brebes, Sabtu – Mingguu, 31 Nopember dan 1 Desember 2019.

Selain wisata Mangrove Sari, Desa Kalilingi, Kecamatan Brebes, mereka para perwakilan kedutaan negara sahabat juga berkunjung ke pulau hantu di dukuh Sigempol desa Randusanga Brebes yang dikenal sebagai spot mancing yang cukup indah pemandangannya.

Sebanyak 510 personil diterjunkan untuk melaksanakan pam VVIP kunjungan kedutaaan asing tersebut.

Ratusan personil ditempatkan di beberapa titik mulai dari Stasiun Brebes, hotel tempat menginap, jalur tansportasi maupun lokasi yang dikunjungi oleh para duta besar negara sahabat tersebut.

Sementara itu Kabag Ops Polres Brebes Kompol Raharja mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini menurunkan selebihnya 510 personil untuk pengamanan di beberapa rute perjalanan kunjungan Dubes dan pengawalan melekat.

“Sejak sabtu siang, personil yang terploting di beberapa titik di sebar, mulai dari pengamanan dan pengecekan pengamanan hotel hingga di Hutan Mengrove Pandansari penggal jalan yang dilalui sudah di terjunkan,” tuturnya, Senin (2/12).

Hal yang sama juga dilakukan saat kunjungannya di hari kedua (Minggu). Pengawalan melekat dari kedubes juga sudah diturunkan untuk menjaga kunjungan kerja kedubes dari Negara sahabat ini.

Dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono yang turun langsung ke lokasi pengamanan yang sebelumnya sudah dilakukan gladi dan cek lokasi pengamanan pada hari Jum’at kemarin. (Hms)

Exit mobile version