Binkam

Jembatan Barong Gunung Kemukus Sragen Mendadak Terbakar

jateng.tribratanews.com, Sragen – Terbakarnya tiang penyangga jembatan Barong di Dukuh Kedunguter Desa Pendem Kecamatan Sumberlawang Sragen, mendadak ramai jadi tontonan warga. Minggu (01/12/2019).

Salah satu tiang jembatan Obyek Wisata Gunung Kemukus tiba tiba muncul api, dan sempat membesar,hingga sempat menjadi tontonan warga setempat, langsung mendapatkan perhatian khusus pihak kepolisian.

Kebakaran itu terjadi Sabtu 30 November 2019 sore, pukul 16.30 Wib. Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan dalam keterangannya melalui Kapolsek Sumberlawang AKP Nur Fajar Ikhsanudin menjelaskan, kebakaran dipicu aktivitas pengelasan yang menyambar papan kayu sisa pembangunan di salah satu tiang jembatan.

Api pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 16.30 Wib. Menurutnya, saat itu kondisi api telah menyala di bagian atas salah satu tiang jembatan.

“Jadi di bagian bawah jembatan kan masih banyak papan kayu yang dulu digunakan untuk mengecor jembatan. Percikan api las, di mungkinkan jatuh ke bawah, dan membakar papan-papan kayu itu. Warga yang mengetahui kejadian, kemudian menghubungi kami. Sesuai prosedur, kami pun segera menghubungi pihak pemadam kebakaran terdekat, “ ujar AKP Fajar.

Ia menambahkan, api sempat membesar namun segera dapat dipadamkan selang 30 menit kemudian. Setelah api berhasil di padamkan, anggota Polsek Sumberlawang segera melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi mata.

Menurut Fajar, setelah dilakukan olah TKP dan bahan keterangan dari para saksi, pihaknya tidak menemukan unsur kesengajaan dalam kejadian ini.

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan kerusakan fatal pada fisik jembatan, serta tidak ada kerugian jiwa maupun kerugian materiil jembatan,” tandasnya.

Berita Terkait