Ditsamapta Polda Jateng Gelar Latkatpuan SAR

jateng.tribratanews.com Kota Semarang – Direktorat Samapta Polda Jateng menggelar apel pembukaan latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) SAR (Search And Rescue) di Halaman Mako Ditsamapta, Senin (2/12) pagi.

Seluruh anggota ditsamapta Polda Jateng mengikuti apel pembukaan Latkatpuan tersebut beserta Pama dan Pemen.

Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Hery Purnomo selaku pimpinan apel mengatakan bahwa hari ini Ditsamapta akan melaksanakan latihan peningkatan kemampuan SAR dalam rangka menumbuhkan profesionalisme khususnya dalam memberikan bantuan pertolongan baik korban bencana alam maupun kecelakaan khususnya yang terjadi di laut atau diperairan.

Yang diikutkan dalam latihan yakni 30 orang dibawah pimpinan Kasubdit Gasum AKBP I Nyoman Kompin, hari ini dilaksanakan latihan pendahuluan atau latihan kering, selanjutnya nanti dilaksanakan latihan ditempat yang sebenarnya tepatnya di perairan Karimunjawa.

“Harapannya bagi personel yang melaksanakan latihan memiliki kemampuan dan keterampilan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana dan kecelakaan khususnya diperairan,” kata Dirsamapta Kombes Pol Herry.

Kombes Pol Herry mengucapkan terimakasih atas kesiapan ini, tentunya nanti akan menghadapi beberapa resiko, oleh karena itu masalah keselamatan menjadi sangat penting, laksanakan kerjasama dan pengamatan suapaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Selamat berlatih, mudah-mudahan apa yang diinginkan bisa menjadi Polisi yang Profesional, bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Kombes Pol Herry saat ditemui media tribratanews.

PID Bidhumas Polda Jateng

Exit mobile version