Binmas

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Jajaran Polres Banjarnegara Datangi Pelajar SMP

jateng.tribratanews.com, Banjarnegara – Untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba khususnya di sekolah-sekolah maka jajaran Polres Banjarnegara, Kasat Binmas bersama Kapolsek Mandiraja menjadi pembina upacara Bendera di SMP Negeri 3 Mandiraja, Senin (02/12/2019).

Kasat Binmas Polres Banjarnegara di wakilkan KBO Binmas, Ipda Sitoresmi CH bersama Kapolsek Mandiraja, Iptu TS Margo memberikan himbauan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Mandiraja usai melaksanakan upacara bendara merah putih.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di dua ruangan, untuk siswa putri menempati ruang laboratorium dan untuk siswa putra menempati ruang mushola, dengan penyampaian materi tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, etika berlalu lintas dan 12 macam gerakan pengaturan lalu lintas.

“Selain itu kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Mandiraja tidak diperkenankan untuk membawa sepeda motor saat pergi ke sekolah karena harga tersebut menyalahi etika berlalu lintas dan diharapkan kepada anak didik di sekolah ini tidak ada yang mencoba-coba atau mengkonsumsi miras ataupun narkoba”, jelas Kapolsek kepada 374 siswa.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut siswa-siswi SMP Negeri 3 Mandiraja dapat terhindar dari kenakalan remaja dan narkoba serta dapat mengerti tentang etika berlalu lintas dan dapat membawa nama baik keluarga dan sekolahnya.

(Tim Humas Polres Banjarnegara)

Berita Terkait