Gerak Cepat Bhabinkamtibmas, Bersama BPBD Grobogan Basmi Sarang tawon

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Kemunculan Sarang tawon / lebah secara tiba – tiba, menggegerkan warga perumahan Ramayana Desa Putat Kecamatan Purwodadi Grobogan, Kabupaten Grobogan.


Tawon yang bersarang disebuah dahan pohon ini dikhawatirkan akan mengganggu aktifitas warga sekitar, terutama warga yang berada di sekitar sarang lebah tersebut.

“Kami kaget dengan adanya sarang tersebut, karena muncul tiba – tiba di atas pohon dan khawatir akan mengancam kami,” ucap Erick warga setempat, Minggu (01/12/19).

Tak hanya itu, saat malam tiba, beberapa tawon sering berterbangan ke pemukiman penduduk.

Bhabinkatibmas desa Putat Aipda Zaenal, membenarkan adanya sarang tawon yang berada di pohon. “Ya, sarang tawon itu ada di atas pohon dan mengganggu warga,” ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan, kemudian Aipda Zaenal melaporkan adanya tersebut sarang tawon tersebut ke pihak BPBD Kabupaten Grobogan, tak berapa lama kemudian mereka melakukan pembasmian sarang tawon yang meresahkan warga.

“Sarang tawon tersebut memang meresahkan warga, namun sampai saat ini belum ada warga yang tersengat tawon,” pungkas Zaenal.

Exit mobile version