Kapolres Wonosobo Siap Beri Dukungan Pemda Wujudkan Rencana di tahun 2020

jateng.tribratanews.com, Wonosobo – Kapolres Wonosbo AKBP ABDUL WARAS S.I.K. memberikan sambutan dalam acara Diskusi dan Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wonosobo periode 2019-2024 bertempat di pendopo Kab. Wonosobo, Jumat 29 November 2019 pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut dengan mengambil tema “Cetak Biru Wonosobo 2020“ dengan dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo S.E., M.M. , Sekda Wonosobo, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si. , Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras S.I.K. , Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo, Syaiful Bahri Siregar, S.H., M.H. , Ketua DPRD Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S.Ag. , Kepala Dinas, Kantor dan Instansi di Kab. Wonosobo , Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Sdr. Amir Mahmud , Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Wonosobo.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan oleh sambutan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Sdr. Amir Mahmud mengatakan, tanggal 9 Februari merupakan sebagai tanggal lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), selama 3 tahun terakhir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Wonosobo dibawah kepengurusan Edi Purnomo, S.H. menjadikan PWI Kab. Wonosobo paling aktif se Jawa Tengah,Pada saat ini dengan adanya perkembangan media dan pers, ketika tidak ada media yang bersinergi di pusat maupun wilayah maka peran PWI mencoba untuk menjadi inspirasi, PWI tidak membatasi perilaku anggota dalam bersinergi dengan instansi dan organisasi lain,PWI berperan sebagai alat kontrol kebebasan pers, karena apabila sudah terkontrol dapat menjaga Kebhinekaan NKRI.

Sekda Wonosobo, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si. menyampaikan baru saja ada kesepakatan Bupati Wonosobo dan DPRD Wonosobo bahwa pada tahun 2020 Kab. Wonosobo dapat melakukan peningkatan dalam program Smart City. Selama ini masih terdapat permasaahan terkait betapa indahnya Kab. Wonosobo namun masih ada pertanyaan mengapa kita masih menjadi daerah miskin di Jawa Tengah. Kita harus mengambil peran dalam mendorong masuknya Investor ke Kab. Wonosobo, tentunya dengan dukungan dari Kepolisian dan Kejaksaan yang dapat memberikan jaminan keamanan baik kepada investor maupun mengawasi investasi yang ada, tentunya dorongan ini ditujukan kepada investasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras S.I.K. menyampaikan dari Aparatur Keamanan mendukung penuh Pemerintah untuk dapat menghadirkan investor ke Kab. Wonosobo. Selain itu, hal terpenting adalah bagaimana merubah SDM atau sudut pandang dari masyarakat agar bisa menerima dan mendukung adanya investasi yang masuk. Jika bisa bukan hanya jaminan keamanan saja, namun perlu adanya dukungan dari Pemda kepada Kepolisian agar bisa berjalan bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di Kab. Wonosobo, namun intinya dari Kepolisian siap mendukung Pemda dalam mewujudkan rencana di tahun 2020.

Exit mobile version