Pembinaan Personel

Gerakan Tanam Pohon di Lahan Kosong Mako Polsek Klampok

jateng.tribratanews.com, Banjarnegara, Polda Jateng – Polres Banjarnegara melakukan gerakan menanam pohon dalam rangka “Polda Jateng Go Green”. Kegiatan ini di laksanakan di lapangan bola Volley Polsek Purwareja Klampok.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kabag Sumda Polres Banjarnegara Kompol. Chalid Mawardi, SH, Kapolsek Purwareja Klampok AKP Minarto, S. Kom, Camat Purwareja Klampok yang di wakilkan oleh Sekcam Bapak R. Agung Nur Satria, SH, Danramil 02 Purwareja klampok yang di wakilkan oleh Sertu Harry S , Anggota Polsek Purwareja Klampok dan dua Anggota Lalulintas Pos Klampok.

Peringatan menanam pohon kali ini, Polres Banjarnegara melaksanakan gerakan menanam pohon serentak bertempat di Polsek Purwareja Klampok.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Banjarnegara Kompol Chalid Mawardi, SH mengharap kepada warga masyarakat sekitar Polsek agar setelah selesai penanaman pohon Trembesi ini tidak dibiarkan begitu saja akan tetapi harus tetap dilakukan perawatan sampai pohon tersebut hidup dan tumbuh. Karena menurutnya, kedepan pohon tersebut akan bermanfaat bagi warga sekitar utamanya dari bencana kekeringan pada musim kemarau.

Kapolsek Purwareja Klampok AKP. Minarto, S. Kom yang ikut mendampingi pelaksanakan penanaman pohon juga berpesan kepada anggota Polsek Purwareja Klampok agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut agar jangan sampai mati, karena penanaman pohon itu sendiri sangat penting untuk mencegah banjir maupun kekeringan saat musim kemarau.

Tujuan penanaman pohon kali ini adalah salah satu langkah mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global, tanah longsor sehingga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. karena itulah Polres Banjarnegara melaksanakan kegiatan seperti ini.

Kapolsek Purwareja Klampok AKP. Minarto, S. Kom mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman, Supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang dan bermanfaat mencegah terjadinya kekeringan krisis air bersih dan buat lingkungan mako polsek agar menjadi hijau.

(Tim Humas Polres Banjrnegara)

Berita Terkait