Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Sejumlah Personel Terima Penghargaan dari Kapolres Brebes

jateng.tribratanews.com, Brebes – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes Jawa Tengah AKBP Aris Supriyono memberikan penghargaan (reward) kepada sejumlah personilnya yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Jumat (29/11/2019).

Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela kegiatan upacara bendera yang digelar dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 48 dihalaman Mapolres setempat.

Adapun personil yang diberikan penghargaan tersebut adalah AKP Suraedi mantan Kapolsek Losari yang kini menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Brebes.

Kemudian Ipda Kasam (Kanit Reskrim Polsek Losari), Aipda Fatihin, Aipda Agus Susanto, Bripka Didik Agung Setyawan yang merupakan anggota dari Polsek Losari.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada jajaran anggota Satreskrim Polres Brebes yakni Aiptu Titok Ambar (Kanit 1 Sat Reskrim) bersama 5 (lima) anggotanya yakni Aipda ER Suwandan, M Imbar Triaydi, Bripda Isna Auliya dan Bripda pascal Cakra Pratama.

Mereka diberikan penghargaan karena telah berhasil mengungkap serta menangkap tersangka berikut barang bukti pada kasus yang diawali penemuan mayat seorang perempuan pada 13 Nopember 2019 dan setelah diselidiki oleh Polisi ternayata merupakan Kasus pembunuhan.

Dari hasil penyelidikan tersebut baik meminta keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti, polisi menyimpulkan bahwa Lily tewas karena dibunuh oleh kerabat dekat, yakni kakak iparnya. Tersangka pembunuhan adalah Sugiono yang kini mendekam di sel tahanan Polres Brebes.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lily Andriani (23) warga Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Brebes, ditemukan sudah menjadi mayat kering di pekarangan kosong Rabu (13/11) lalu. Wanita dua anak ini dilaporkan hilang sejak Juni 2019 lalu.

Jasad Lily ditemukan oleh seorang warga yang sedang memindahkan batu di pekarangan tersebut. Identitas Lily berhasil diungkap jajaran Kepolisian Polres Brebes dari tato yang ada pada bagian tangan dan kalung yang melingkar di leher korban.

Selain mereka, 1 (satu) anggota dari Polsek Banjarharjo yakni Brigadir Sutrisno yang merupakan Bhabinkamtibmas juga menerima penghragaan dari Kapolres Brebes atas prestasinya membuat terobosan kreatif dengan membangun Garasi Baca Pelangi bagi anak anak dan warga masyarakat desa dukuh Jeruk Kecamatan Bamnjarharjo Kabupaten Brebes.

Dikatakan Kapolres Brebes, bahwa penghargaan yang diberikan kepada anggota berprestasi ini sengaja dilakukan agar anggota Polisi lainya terpacu untuk terus menjalankan tugas dengan baik sekaligus dapat memacu bagi personel lainya.

“Dengan penghargaan ini diharapkan bisa menjadikan pemacu dan motivasi kepada anggota lainnya,” kata Kapolres. (Hms)

Exit mobile version