Pembinaan Personel

Antisipasi Datangnya Musim Hujan, Sat Samapta Polres Kebumen Apel Siaga Bencana

jateng.tribratanews.com, Kebumen – Menyambut musim hujan yang diperkirakan jatuh pada bulan Desember 2019, Sat Samapta Polres Kebumen melaksanakan apel siaga bencana di halaman mapolres Kebumen, Sabtu (30/11/2019).

Dalam apel siaga bencana yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Kebumen AKP Rudjito juga dilakukan pengecekan peralatan Search And Rescue (SAR) dan barang inventaris Sat Samapta.

Adapun peralatan dan ranmor dinas yang dicek diantaranya, Perahu Karet, Pelampung, Dayung, Satwa, Mobil Ransus, Cangkul/Sekop, Sepatu boots dan Peralatan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk persiapan antisipasi bencana yang bisa saja melanda di wilayah Kabupaten Kebumen saat musim hujan datang.

Kapres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, Polres Kebumen dalam hal bencana baik musim kemarau dan penghujan selalu siap siaga.

“Dalam musim kemarau Polres Kebumen selalu membantu memberikan air bersih ke masyarakat di wilayah yang kekeringan, dan dalam menyambut musim penghujan Polres Kebumen juga sudah siap siaga mengantisipasi benacana yang mungkin saja terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen,” ujar Kapolres.

Kasat Samapta juga menyampaikan arahan kepada peserta apel, Pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi peralatan SAR yang dimiliki Sat Samapta tidak ada yang rusak.

“Diinventarisir kembali peralatan yang dimiliki beserta kondisinya dan siapkan tempat penyimpanan, peralatan SAR dipegang oleh 1 orang personil dan bertanggung jawab sepenuhnya,” ujar AKP Rudjito.

( Humas Polres Kebumen )

Berita Terkait